Industri Otomotif Shock, Target 30 Mobil Listrik Toyota Tahun 2030

Toyota Motor mengumumkan strategi untuk netralitas karbon dan mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan sejumlah besar kendaraan listrik baru, yang baru-baru ini mengejutkan Jepang dan dunia di mana tidak ada berita seperti ini. Ada berbagai reaksi di luar negeri, tetapi “Selamat datang di showroom masa depan,” kata Presiden Akio Toyoda dengan bangga.

pasti. Perusahaan berencana untuk memiliki 30 kendaraan listrik bertenaga baterai pada tahun 2030. Selain menambahkan sel ke mobil yang ada, kami juga dapat menambahkan jajaran produk baru. Misalnya, supercar Lexus yang menghidupkan kembali semangat LFA, atau BEV kecil bermesin tengah yang bisa menghidupkan kembali MR2 legendaris (kehidupan yang penuh harapan).

Toyota mengklasifikasikan rencana baru ini menjadi dua aliran: kendaraan “pengurangan karbon” dan kendaraan “netral karbon”.

Itu juga menyebutkan “bZ4X” (bukan kartrid printer, tetapi mobil) yang dikembangkan bersama dengan Subaru. Pada saat yang sama, ada juga versi yang sedikit lebih kecil bernama “bZ Small Crossover”. Ini adalah kendaraan listrik kecil yang dikembangkan untuk Eropa dan Jepang, “SUV paling kompak dalam seri ini”. Juga, “bZ Compact SUV” berukuran sedang terlihat sangat bagus, sungguh.

Ada kendaraan komersial seperti kotak “Mid Box”, “Micro Box” (menurut Anda apa ini?), Crossover lain, “Compact Cruiser EV” yang terlihat seperti Land Cruiser yang lebih kecil, dan bahkan pickup yang sangat bagus. ing.

Di Lexus, ada penerus LFA, RZ (juga SUV), dan “Electrified Sedan” yang cantik. Ya, rumor bahwa sedan cepat dan imut itu menghilang tampaknya cukup dilebih-lebihkan.

Bahkan, Toyota telah berjanji bahwa Lexus akan berubah menjadi merek elektronik yang berfokus pada “tanda tangan mengemudi”, dan merek secara keseluruhan berinvestasi dalam pengembangan baterai solid-state (sebenarnya, telah diinvestasikan sejak 2008) . .. Ada rencana untuk menjual 3,5 juta kendaraan listrik bertenaga baterai setiap tahun pada tahun 2030.

“Di Toyota, kami percaya bahwa produk yang benar-benar bagus akan meningkatkan arah gaya hidup pelanggan kami dan menciptakan pengalaman baru,” kata Toyota. “Dari sudut pandang itu, setiap kendaraan listrik harus unik dan istimewa, tidak hanya untuk platform khusus, tetapi juga untuk yang terkait dengan model yang ada.”

Itu membuat saya berpikir tentang berbagai hal. Yang mana yang paling Anda pedulikan?

About Marisa

Leave a Reply